Berbagai Makanan Untuk Penakluk Darah Tinggi

Mempertahankan dan membatasi asupan garam adalah langkah penting dalam pencegahan dan pengobatan hipertensi. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga tekanan darah kita tetap sehat. Terapkan diet sehat atau hipertensi makanan dan cegah hipertensi.

Hipertensi atau hipertensi adalah salah satu penyakit yang terjadi secara rahasia. Sulit diketahui bahwa seseorang memiliki tekanan darah tinggi tanpa mengukur tekanan darah.

Makanan yang melebihi tekanan darah tinggi

Memahami kategori hipertensi

Untuk mengetahui apakah seseorang memiliki tekanan darah tinggi, perhatikan hasil pengukuran tekanan darah. Tekanan darah normal di bawah 120/80. Jumlah pertama hasil pengukuran adalah tekanan sistolik, selanjutnya adalah tekanan diastolik.

Jika pembacaan tekanan darah melebihi kisaran normal, mereka dapat dibagi ke dalam kategori berikut:

  • Tekanan darah berkisar antara 120-139 untuk angka sistolik atau 80-89 untuk tekanan diastolik.
  • Hipertensi Level 1. Jika tekanan sistolik 140-159 atau tekanan diastolik 90-99.
  • Hipertensi tahap 2 ketika tekanan sistolik 160 atau lebih atau tekanan diastolik 100 atau lebih.

Pengenalan makanan memicu hipertensi

Beberapa orang tidak tahu apa yang mereka makan setiap hari, belum lagi rahim. Bagi Anda yang ingin menjaga tekanan darah Anda dalam kisaran normal, Anda dapat menonton asupan dan konten makanan Anda.

Makanan untuk hipertensi sebaiknya tidak termasuk makanan yang kaya sodium atau sodium. Semakin sedikit natrium yang Anda konsumsi, semakin besar tekanan darah Anda terkontrol. Makanan yang mengandung banyak sodium termasuk makanan yang diawetkan, makanan olahan dan makanan siap saji.

Sebaliknya, konsumsilah banyak makanan yang mengandung kalium, magnesium, dan serat untuk mengontrol tekanan darah. Jika perlu, simpan buku harian untuk mengukur jumlah garam dalam makanan yang Anda makan. Jika Anda makan makanan kemasan, baca labelnya.

Anda dapat membuat perubahan terperinci, seperti B. membatasi asupan natrium sekitar satu sendok teh sehari. Setelah tubuh disesuaikan, kurangi kembali menjadi sekitar 2/3 dari sendok sehari. Untuk meningkatkan rasa dan rasa makanan, Anda dapat menggunakan rempah-rempah rendah sodium seperti berbagai tumbuhan alami atau cuka lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda harus mencari makanan hipertensi jika Anda memiliki tekanan darah tinggi:

kopi

Apakah Anda punya kebiasaan minum kopi? Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, sekaranglah saatnya untuk menyingkirkan kebiasaan ini. Bukan hanya kopi. Teh dan soda juga meningkatkan tekanan darah. Semua penyebab ini adalah kafein dalam minuman ini.

Daging dan makanan olahan

Kedua jenis makanan ini sering dirawat dengan penyimpanan garam. Karena itu, makanan ini kaya akan sodium, yang berbahaya bagi penderita diabetes.

acar

Acar mentimun lezat di lidah, tetapi proses produksinya membutuhkan garam agar mentimun tidak membusuk dengan cepat. Untuk alasan ini, disarankan untuk menghindari ini, sehingga tekanan darah tidak meningkat.

Saus timah

Saus tomat, saus pasta dan jus tomat yang dikemas di kaleng mengandung kandungan natrium yang tinggi. Dalam cangkir, saus mengandung lebih dari 450 mg natrium, yang dapat meningkatkan tekanan darah.

Kulit ayam dan makanan berlemak lainnya

Kulit ayam dan makanan berlemak lainnya seperti daging merah, susu lemak dan keju dan mentega mengandung lemak jenuh dan lemak trans. Jenis lemak ini dapat meningkatkan kolesterol jahat untuk memperburuk tekanan darah tinggi.

Terapkan diet sehat

Anda perlu menghindari makanan tekanan darah tinggi dan menggantinya dengan diet sehat agar tekanan darah Anda stabil. Diet yang disarankan untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah DASH atau pendekatan diet untuk menghentikan hipertensi.

Ada empat prinsip utama diet DASH:

Tingkatkan asupan nutrisi biji-bijian, ikan, unggas dan kacang-kacangan.
Tingkatkan konsumsi buah, sayuran, dan produk susu rendah lemak.
Kurangi garam, makanan dan minuman manis dan daging merah.
Juga, kurangi makanan tinggi lemak jenuh, kolesterol, dan lemak trans.
Meskipun tidak ada makanan yang dapat dengan cepat menurunkan tekanan darah tinggi, beberapa makanan dapat membantu menurunkan tekanan darah secara perlahan:

Susu dan yogurt rendah lemak

Susu rendah lemak, kaya kalsium dan rendah lemak adalah campuran zat yang kuat yang membantu mengurangi hipertensi. Anda juga bisa menggunakan yogurt sebagai pengganti jika Anda tidak suka susu.

bit merah

Buah ini konon membantu menurunkan tekanan darah karena mengandung nitrat. Penelitian juga menunjukkan bahwa jus bit menurunkan tekanan darah hanya dalam satu hari dan di malam hari

oatmeal

Gandum adalah salah satu makanan yang bisa menurunkan tekanan darah. Karena makanan ini mengandung sedikit lemak, banyak serat dan sedikit sodium (garam).

pisang

Salah satu keunggulan pisang adalah pisang kaya akan kalium, yang menjaga tekanan darah stabil. Anda cukup makan pisang atau mencampur oatmeal sebagai menu sarapan.

ikan

Pilih ikan yang mengandung asam lemak omega-3, mis. Seperti salmon. Asam lemak omega-3 ini membantu mengurangi tekanan darah.

minyak zaitun

Kandungan polifenol dalam minyak zaitun membantu menurunkan tekanan darah.

Hindari makanan hipertensi dan gunakan diet sehat untuk menjaga tekanan darah stabil. Juga lakukan pengukuran tekanan darah secara teratur. Jika perlu, coba gunakan monitor tekanan darah yang bisa dijalankan di rumah. Konsultasikan ini dengan kunjungan rutin ke dokter Anda jika tekanan darah Anda berubah.

Baca Juga :

Cara Mudah Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok

Contoh Membuat Karangan Narasi dan Jenisnya

Macam – Macam Majas Yang Jarang Diketahui, Simak Pembahasannya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *